Kamis, 10 Mei 2012

Yaya Toure Ingin Akhiri Karier di Barca

Share on :

Manchester - Yaya Toure tak akan membela Manchester City sampai akhir kariernya. Sebelum akhirnya gantung sepatu, gelandang asal Pantai Gading itu ingin lebih dulu kembali memperkuat Barcelona.

Di City, Toure sesungguhnya menjalani musim yang sangat baik. Mulai bergabung di Etihad Stadium pada tahun 2010, dia selalu jadi pilihan utama dan kini punya peluang besar mengantar The Citizens merengkuh trofi Premier League pertamanya.

Tapi kecintaan Toure pada Barcelona masih besar. Meski dijual oleh Guardiola dengan nilai 24 juta poundsterling di musim panas 2010, pesepakbola Pantai Gading itu masih punya keinginan bermain di Camp Nou dan bahkan pensiun di sana.

"Saya ingin kembali ke Barcelona dan menuntaskan karier olahraga saya di sana," ucap Yaya dalam wawancaranya dengan radio Rac1. 

"Saya mencintai Kota Barcelona dan Barca selalu menjadi klub seumur hidup saya. Saya punya keinginan besar kembali ke Barcelona FC," lanjut dia seperti diberitakan Dailymail.

Yaya Toure tercatat tiga tahun berseragam Barcelona, sejak tahun 2007 sampai 2010. Dalam kurun tersebut dia memenangi tujuh titel, termasuk Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ikut merasakan sukses Barca di bawah arahan Guardiola, Yaya Toure mengaku tak memahami keputusan sang pelatih mundur di akhir musim.

"Keputusan Pep Guardiola mundur sedikit aneh karena klub meraih sukses dan banyak trofi. Tapi kita semua manusia. Saya tahu dengan baik pelatih baru. Dia individu yang baik dan filosofi sepakbolanya sama seperti Guardiola. Dia akan menjadi pelatih yang bagus," tuntas Yaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.