Sabtu, 12 Mei 2012

Anak-Anak di Cina Diuntungkan Kerjasama UNICEF-Barca

Share on :

Anak-anak di Cina Diuntungkan Kerjasama UNICEF-Barca
BarcelonaDalam sebuah even yang digelar di Camp Nou, Jumat (11/5), FC Barcelona Foundation dan UNICEF berjanji akan meningkatkan bantuan terhadap jutaan anak di dunia lewat olahraga serta pendidikan.

Barcelona menyumbangkan total 1,5 juta Euro per tahun untuk menyokong UNICEF membantu jutaan anak dari 16.000 sekolah di empat negara, yaitu Brasil, Cina, Ghana dan Afrika Selatan.

Sejak 2006, Barcelona telah membantu menyebarkan pesan tentang masalah anak-anak kepada dunia global dengan memasang brand UNICEF di kostum mereka. Tahap kedua dari kerjasama mereka ini akan menguntungkan anak-anak di Cina untuk pertama kalinya.

75 anak sekolah, Ramon Pont (Wapres Barcelona Foundation), Anthony Lake (Direktur Eksekutif UNICEF), dan Marc Bartra (perwakilan pemain Barcelona) bertemu untuk membahas pentingnya olahraga dalam kehidupan anak-anak.

UNICEF menilai, olahraga berperan besar dalam perkembangan fisik serta memberi mereka pelajaran tentang berbagai aspek dasar dalam hidup, seperti kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama tim, kejujuran, dan rasa saling menghargai.

Lebih dari 5.000 guru serta pelatih di empat negara tersebut rencananya diberi bimbingan khusus, dan olahraga serta nilai-nilainya akan dimasukkan dalam program sekolah. Selain itu, sekolah-sekolah juga akan diberi bantuan infrastruktur terbaik sebagai sarana pendukungnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.