Jumat, 11 Mei 2012

'Bilbao Akan Menyulitkan untuk Barca'

Share on :

Barcelona - Athletic Bilbao bak singa terluka kala melakoni final Copa Del Rey 25 Mei mendatang. Namun itu tak membuat Barcelona lengah dan tetap mewaspadai Bilbao yang dinilai bisa mengejutkan.

Bilbao yang berhasrat merebut titel pertamanya di Liga Europa akhirnya harus mengubur impiannya kalah takluk 0-3 dari Atletico Madrid Kamis dinihari kemarin. Kekecewaan tentunya mengingat mereka tampil luar biasa dalam perjalanan menuju final, termasuk menyingkirkan Manchester United.

Kini peluang Bilbao tinggal satu untuk mengakhiri musim dengan tidak tangan hampa, yakni saat menghadapi Barca di final Copa Del Rey. Tapi dipastikan langkah mereka kali ini akan lebih sulit karena sang lawan bukanlah Atletico.

Jika melawan Atletico, pasukan Marcelo Bielsa kerepotan. Bagaimana saat meladeni Los Cules? Meski faktanya Barca lebih superior dari Bilbao tapi pemain mudanya, Isaac Cuenca, yakin jika Bilbao tak akan menyerah begitu saja dan dinilai akan berusaha sekeras mungkin untuk menjuarai Piala Raja Spanyol demi menuntaska rasa kecewa mereka.

Apalagi laga nanti adalah pertaruhan terakhir kedua tim agar tidak tidak hampa gelar di akhir musim ini. Seperti diketahui peluang Barca merebut trofi hanyalah di kompetisi ini setelah tersingkir di Liga Champions dan La Liga.

"Athletic akan sangat termotivasi untuk laga final Copa Del Rey nanti," tukas Cuenca seperti dilansir ESPN Star.

"Ini akan jadi final kedua mereka dan mereka akan melakukan perbaikan dari yang pertama (Liga Europa) dan itu akan membuat laga final nanti menjadi lebih sulit," tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.