Selasa, 15 Mei 2012

Sebelum Tunjuk Guardiola, Barca Pilih Mourinho

Share on :

Barcelona - Barcelona dianggap membuat keputusan mengejutkan saat menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih di tahun 2008 lalu. Diketahui kini kalau incara utama The Catalans saat itu sesungguhnya Jose Mourinho.

Barcelona tengah puasa gelar bergengsi selama tiga tahun saat manajemen klub memutuskan mengangkat Guardiola dari tim junior menjadi pelatih skuad utama. Dengan Pep dianggp belum punya pengalaman saat itu, langkah yang diambil Barca banyak dipertanyakan.

Meski kemudian Pep memberi sangat banyak gelar buat Lionel Messi dkk, dia sebenarnya bukan pilihan utama Barcelona saat itu. Yang jadi bidikan justru pelatih Inter Milan (ketika itu), yang tak lain adalah Jose Mourinho.

"Tekanannya terlalu tinggi. Ya, Mourinho lebih dipilih dibanding Pep, saya bisa mengonfirmasi hal tersebut. Mourinho adalah pelatih hebat dan dia sudah menunjukkan kariernya sangat sukses," ungkap mantan wakil presiden Barcelona, Ferran Soriano.

Barcelona punya alasan kuat untuk mengincar Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sempat bekerja di Camp Nou sebagai salah satu staff Sir Bobby Robson, dan karenanya dianggap memahami karakter klub.

"Dia sebelumnya bekerja di Barcelona dan tahu bagaimana permainan klub ini. Tapi realitasnya berbeda. Cukup dengan melihat Inter Milan dan Real Madrid untuk memahami kalau sepakbolanya sangatlah berbeda," tuntas Soriano seperti diberitakan AS.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.