Kamis, 10 Mei 2012

Taklukkan Bilbao 3-0, Atletico Juara Europa League 2012

Share on :

Bucharest - Atletico Madrid tampil sebagai juara Liga Europa musim 2011/2012 setelah mengalahkan Athletic Bilbao di babak final. Dua gol Radamel Falcao dan satu gol Diego Ribas memberi kemenangan 3-0 untuk Atletico.

Bermain di Bucharest Nationala Stadium, Kamis (10/5/2012) dinihari WIB, Atletico sudah unggul di menit ketujuh lewat sepakan melengkung Falcao. Atletico menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Falcao mencetak gol di menit ke-34.

Memasuki babak kedua, Bilbao terus mengurung pertahanan Atletico untuk mengejar ketertinggalan. Namun Atletico justru mampu menambah gol dan memastikan kemenangan 3-0 setelah Diego mencetak gol di menit ke-85.

Jalannya Pertandingan
Atletico membuka peluang di menit kedua. Sundulan Adrian Lopez menyambut umpan dari sisi kiri masih menyamping di sisi kanan gawang Bilbao.

Lima menit kemudian, Falcao memberi keunggulan untuk Atletico. Sepakan melengkungnya dari sisi kanan kotak penalti meluncur ke pojok gawang Bilbao.

Tertinggal satu gol, Bilbao mencoba membangun serangan dari sisi kiri. Tapi pergerakan Muniain berhasil dipotong oleh Juanfran sebelum memasuki kotak penalti.

Di menit ke-18, Bilbao mendapat peluang emas di depan gawang Atletico. Sial bagi Llorente, sepakannya menyambut umpan dari Susaeta masih melebar tipis di sisi kiri gawang Atletico.

Muniain! Tembakannya dari luar kotak penalti di menit ke-23 masih mampu ditepis oleh Courtois.

Atletico menambah keunggulannya di menit ke-34. Falcao sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, Falcao mengecoh pemain belakang Bilbao dan melepaskan tembakan keras di depan gawang. Atletico 2 Bilbao 0.

Memasuki babak kedua, Bilbao langsung mengambil inisiatif serangan. Pergerakan Muniain dari sisi kanan diakhiri dengan umpan ke kotak penalti. Namun umpan Muniain berhasil dipotong oleh Miranda dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Bilbao.

Lima menit berselang, giliran Diego yang membahayakan gawang Bilbao. Menerima umpan lambung, Diego membawa bola masuk ke dalam kotak penalti. Tapi tembakannya dari sisi kiri masih melebar.

Atletico kembali mendapat peluang di menit ke-54. Sepakan Gabi dari luar kotak penalti sempat membentur pemain belakang Bilbao. Tapi Iraizoz tak kesulitan untuk mengamankan bola.

Bilbao balik mengancam lima menit kemudian lewat Inigo Perez. Namun eksekusi tendangan bebasnya yangia arahkan ke pojok kanan gawang masih mampu ditepis oleh Courtois.

Peluang untuk Bilbao kembali hadir di menit ke-70. Iraola melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan tak mampu dijangkau oleh Llorente. 

Tapi bola jatuh ke kaki Ibai Gomez. Sial baginya, sepakan colinya masih melambung di atas mistar gawang Atletico.

Bilbao yang mengejar ketertinggalan terus melancarkan serangan. Kali ini giliran Susaeta yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sempat mengenai pemain Atletico, bola sepakan Ssaeta melebar tipis dari gawang Courtois.

Atletico yang lebih banyak mengandalkan serangan balik mendapat peluang di menit ke-79. Setelah mengecoh pemain belakang Bilbao, Arda Turan melepaskan tembakan yang terlalu lemah dan mampu diamankan oleh Iraizoz.

Sebuah kemelut di depan gawang Atletico belum mampu memberi gol untuk Bilbao. Sepakan keras Susaeta dari sisi kanan masih mampu diselamatkan oleh Courtois yang tampil baik dalam pertandingan ini.

Falcao kembali menghadirkan ancaman bagi pertahanan Bilbao. Setelah mampu melewati Javi Martinez, Falcao melepaskan tembakan ke sisi kanan. Sial baginya, bola masih membentur tiang.

Gol! Diego Ribas memperlebar keunggulan Atletico di menit ke-85. Berawal dari sebuah serangan balik, Diego mengelabui tiga pemain belakang Bilbao dan melepaskan tembakan yang merobek gawang Iraizoz.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis, Mario Suarez, Gabi, Diego, Adrian, Turan, Falcao.

Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, Javi Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe (Ibai Gomez46'), Ander Herrera (Toquero 63'), Iturraspe (Inigo Perez 46'), De Marcos, Susaeta, Llorente, Muniain.

CONGRATULATIONS ATLETICO de MADRID !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.