Kamis, 17 Mei 2012

Busquets Targetkan Copa del Rey untuk Pep

Share on :

Barcelona - Ajang Copa del Rey adalah satu-satunya kesempatan Barca untuk meraih gelar musim ini. Alzugrana sudah dipastikan gagal merebut gelar La Liga dan Liga Champions. Di final yang berlangsung di Vicente Calderon pada 25 Mei 2012, Barca akan menghadapi Athletic Bilbao.

Laga melawan Bilbao itu akan menjadi laga terakhir Pep Guardiola sebagai pelatih Barca. Musim depan Guardiola akan digantikan oleh Tito Vilanova. Gelandang Barca, Sergio Busquets bertekad memberikan gelar juara dalam laga terakhir Guardiola.

"Kami memenangkan final pertama di bawah Guardiola melawan Athletic (pada 2009), dan dia akan meninggalkan klub dengan pertandingan yang sama. Dia telah mengumpulkan banyak gelar dan membawa filosofi baru," kata Busquets seperti dilansir Soccerway.

"Ini menjadi salah satu yang terbaik dalam periode sejarah klub. Tugas pelatih yang sangat spesial ini akan berakhir. Dia yang terbaik yang pernah ada," sambungnya.

Busquets juga yakin Barca tetap akan berjaya meskipun nantinya akan ditinggalkan oleh Guardiola.

"Kami harus mempersiapkan diri untuk final, pelatih akan pergi dan kami harus terus bekerja apakah dia ada atau tidak, apakah kami nantinya akan dilatih Tito Vilanova atau tidak. Kami harus menang," tekad Busquets.

Busquets lalu mengkritik jadwal final Copa del Rey yang terlalu jauh dengan laga terakhir La Liga. Final nanti berjarak 13 hari dari laga Barca melawan Real Betis.

"Kami lebih suka bermain lebih awal karena beberapa pemain bisa berlibur. Yang lain bisa bergabung dengan tim untuk Euro 2012, dan yang lain mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Dunia," tutur Busquets.

"Dua minggu terlalu lama dan kami perlu berpikir positif untuk mempersiapkan diri dengan cara terbaik. Federasi membuat jadwal ini karena berpikir mengenai potensi final Liga Champions antara sesama klub Spanyol," lanjut pemain 23 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.