Kamis, 12 April 2012

Pele: Messi Menang Pengalaman, Neymar Masih Paling Oke

Share on :

 


Rio de Janeiro - Torehan demi torehan sudah digoreskan Lionel Messi. Tetapi di mata Pele, Messi masih kalah hebat dari Neymar.

Pengakuan terhadap kemampuan Messi setidaknya terlihat dari penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009, disusul FIFA Ballon d'Or dua tahun beruntun, 2010 dan 2011.

Rekor demi rekor juga telah diukir Messi di usianya yang baru 24 tahun. Lewat sumbangan satu gol saat Barcelona menundukkan Getafe pada tengah pekan, ia baru menambah golnya musim ini menjadi 61. Sebelumnya, ia sudah masuk jajaran elit yang berisikan segelintir pemain yang mampu mencetak total 60 gol dalam satu musim.

Rekor lain dalam hal gol di antaranya juga ia buat di Liga Champions. Dengan raihan total 50 gol di ajang itu, ia bergabung dengan jajaran pemain elit lainnya. Si pemain Argentina bahkan menjadi pemain pertama yang bisa bikin 14 gol dalam satu musim Liga Champions sejak format itu digulirkan pada 1992/1993.

Meski begitu, capaian tersebut rupanya tidak terlalu mengesankan Pele. Menurut pemain legendaris Brasil tersebut, Neymar yang juniornya di tim Samba masih lebih baik daripada Messi.

"Sekarang semua orang membicarakan Messi; ia memang seorang pemain bintang. Tapi (untuk menjadi pemain terbaik) ia pertama-tama mesti lebih baik dari Neymar," kata Pele di ESPN.

"Saat ini Messi hanya lebih berpengalaman saja," simpulnya.

Penilaian Pele kembali memantik rivalitas Argentina-Brasil yang kini mewujud dalam sosok Messi-Neymar. Pele sendiri acap dibanding-bandingkan dengan Maradona dalam pembahasan mengenai pemain terhebat dalam sejarah, sebuah perdebatan panjang yang juga melibatkan rivalitas Argentina-Brasil

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.