Selasa, 03 April 2012

Inilah Taktik Barcelona Mematikan Ibrahimovic

Share on :


Barcelona - Perjalanan Barcelona menuju gelar juara Liga Champions memang masih perlu melalui dua tahapan lagi. Namun, kapten Carles Puyol menilai, perempat final melawan AC Milan merupakan laga terpenting bagi Barcelona sepanjang musim ini.

Karena itu, Puyol pun yakin timnya tak akan sedikitpun menerapkan permainan bertahan kala menjamu Milan di Camp Nou pada leg 2, Selasa (3/4). Blaugrana butuh kemenangan untuk lolos, dan gol demi gol bakal diincar Barcelona pada laga ini.

"Ini laga terpenting sepanjang musim," aku Puyol. "Ini laga final, dan tak ada toleransi untuk kesalahan sekecil apapun. Selalu penting untuk tidak kebobolan. Kami harus menggerakkan bola dengan cepat, dan mencetak gol secepat mungkin. Kami hanya bisa bermain dengan satu cara, menyerang. Jika mencetak gol, kami akan mencoba mengincar gol lainnya."

Puyol juga menyadari, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi sosok paling berbahaya di skuad Milan. Karena itu, Puyol meminta rekan-rekannya untuk berusaha menjaga agar Ibra tak mampu menerobos kotak penalti Barcelona.

"Kalian tak bisa menghentikan dia dengan cara beradu fisik, lagipula tekniknya pun sangat baik. Kami harus menghalau dia dari kotak penalti, menjauhkan bola dari dia, dan membiarkan dia hanya bisa menendang dari luar kotak. Tapi tugas mengawal dia tak hanya dilakukan satu pemain, melainkan seluruh tim," pungkas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.