Rabu, 04 April 2012

Guardiola: Barca Layak Dapatkan Penalti

Share on :


Barcelona - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, tak melihat adanya kontroversi soal penalti yang didapat timnya dalam laga kontra AC Milan. Dia menilai Barca memang layak mendapatkan tendangan 12 pas.

Dua penalti didapatkan Barca kala mengalahkan Milan 3-1 di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB. Kalau yang pertama dipicu pelanggaran Luca Antonini terhadap Lionel Messi, maka yang kedua diawali tindakan Alessandro Nesta menarik kaus Sergio Busquets.

Kubu Milan mengecam hadiah penalti kedua untuk Barca. Pelatih Massimiliano Allegri menyebutnya sebagai hadiah dari wasit, sementara Nesta mengaku dilanggar Carles Puyol dalam insiden tersebut.

Tapi, Guardiola punya pandangan lain soal ini. "Saat ada tarikan pada kaus, maka Anda menghadiahkan sebuah penalti," cetusnya di Football Italia.

"Di babak pertama kami bermain dengan tiga bek untuk menciptakan lebih banyak peluang. Jadi, di akhir kami punya 21 tembakan ke arah gawang, sedangkan Milan cuma tiga," lanjutnya.

"Kami bertahan dengan baik dan setelah unggul 2-1, kami kembali memakai empat pemain bertahan untuk mengontrol permainan," kata Guardiola.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.