Selasa, 03 April 2012

Di Camp Nou, Milan Siapkan Kejutan

Share on :


Milan - Kegagalan meraih poin penuh atas Catania memang cukup mengganggu persiapan AC Milan guna menghadapi Barcelona pada leg 1 babak perempat final Liga Champions, Selasa (3/4). Meski begitu, Pelatih Massimiliano Allegri memohon kepada pemainnya untuk melupakan hasil melawan Catania, dan fokus sepenuhnya mengalahkan Barcelona di Camp Nou.

Dalam dua laga beruntuhn, I Rossoneri memang hanya bisa meraih hasil imbang. Setelah bermain 0-0 dengan Barcelona di San Siro, mereka pun ditahang 1-1 saat berkunjung ke Sisilia. Dengan kemenangan Juventus di kandang Napoli, keunggulan Milan di puncak klasemen terpangkas menjadi dua poin.

Namun, dengan partai leg kedua kontra Barcelona yang sudah berada di depan mata, Allegri meminta skuadnya segera melupakan kegagalan, dan mengalihkan fokus kepada laga krusial di Camp Nou.

"Tim tidak harus berpikir tentang kesalahan yang mereka buat di Catania," kata Allegri. "Kami pergi ke Barcelona untuk memburu satu tempat di semifinal. Karenanya, para pemain harus berpikir tentang Liga Champions. Scudetto bisa menunggu beberapa hari ke depan.

"Duel dengan Juventus akan berlangsung hingga akhir. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka mereka telah mengalahkan Fiorentina, Inter dan Napoli, mencetak 10 gol dan tidak kebobolan. Namun, mereka masih di belakang kami," sambung dia.

Terkait persiapan timnya menghadapi Barcelona di Camp Nou, Allegri masih yakin dengan peluang I Rossoneri.

"Mengingat kita bermain untuk sebuah tempat di semifinal Liga Champions, saya yakin kami akan bermain Barcelona yang kemampuan terbaik. Barcelona tetap tim terbaik di dunia, tapi dalam laga besok itu akan ada dua atau tiga momen penting yang harus bisa kita manfaatkan," sambung dia lagi.

Soal Alexandre Pato, Alessandro Nesta dan Christian Abbiati yang turut dibawa meski kondisinya belum seratus persen fit, Allegri pun punya alasan.

"Dia sudah mengambil bagian dalam sesi latihan pertamanya, dan akan ambil bagian dalam sesi kedua. Saya akan mengevaluasinya setelah itu. Anda tidak perlu sangat fit untuk bermain 30 menit. Sejauh yang saya tahu, Abbiati tidak memiliki masalah. Saya akan melihat kabar tentang Nesta setelah dia berlatih di Camp Nou malam ini," pungkas Allegri.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.