Rabu, 04 April 2012

Cedera - Cedera Aneh di Jagat Sepakbola

Share on :


Sepakbola - Sergio Aguero disebut Roberto Mancini mendapat 'cedera bodoh' yang memaksanya absen sampai beberapa pekan. Sepanjang sejarah sepakbola, cedera yang dialami pemain memang tak selalu terjadi di dalam lapangan.

Tak diketahui pasti cedera apa yang menimpa Aguero. Beberapa media Inggris menyebut dia mengalami kecelakaan saat bermain motor mini bersama anaknya. Dan saat mencoba menghilangkan rasa sakit, obat yang dia pakai malah menyebabkan alergi.

Roberto Mancini menolak untuk memberikan rincian penyebab pemain depan andalannya itu harus menepi. Tapi sepakbola mencatat beberapa pemain di banyak penjuru dunia mengalami cedera yang aneh, tak biasa dan terasa janggal.

Berikut beberapa di antaranya : 

Alessandro Nesta : Cedera PlayStation


Nesta sempat mengalami cedera retak pada pergelangan tangan yang memaksanya absen sekitar satu bulan. Bek tengah AC Milan itu dapat cedera bukan karena berusaha menghalangi lawan, tapi karena terlalu sering bermain PlayStation, yang bisa dia lakukan berjam-jam setiap harinya. 


Santiago Canizares : Operasi Karena Pecahan Kaca


Santiago Canizares terpaksa melewatkan satu moment terpenting dalam hidupnya saat dia dicoret dari daftar pemain Spanyol untuk Piala Dunia 2002. Kiper berambut perak itu mengalami cedera cukup parah di hotel akibat menjatuhkan botol aftershave.

Disebutkan kalau pecahan kaca dari botol tersebut masuk ke dalam kakinya, dan merobek beberapa otot. Malang buat Canizares, posisinya di timnas Spanyol diambil Iker Casillas, dan setela Piala Dunia 2002 tersebut dia tak pernah bisa lagi jadi pilihan utama skuad La Furia Roja. 


Kevin Prince Boateng : Terlalu Banyak Seks


Musim kedua Kevin Prince Boateng bersama AC Milan tak berjalan sebaik musim pertamanya. Sebabnya adalah dia kerap dapat cedera, yang menurut pengakuan sang kekasih terjadi karena mereka terlalu sering melakukan hubungan seks.

"Alasan kenapa dia selalu cedera karena kami berhubungan seks tujuh sampai 10 kali dalam seminggu. Saya khawatir itu adalah alasan kenapa dia mengalami ketegangan otot itu," sahut pacar Boateng yang juga seorang model, Melissa Satta. 


Paulo Diogo : Semua Karena Cincin Kawin


Paulo Diogo tengah bermain di klub Servette (Swiss) ketika dia mengalami cedera jari. Dikisahkan kalau sang gelandang baru saja mencetak gol dan langsung menuju tepian tribun penonton untuk merayakannya bersama fans.

Tapi Diogo, yang baru menikah, sepertinya terlalu eksplosif merayakan golnya karena dia tak sadar kalau cincin kawinnya tersangkut di pagar pembatas lapangan dengan tribun. Maka saat dia turun dari pagar untuk kembali ke lapangan, cicin kawin dan sebagian jarinya tertinggal di pagar yang terbuat dari besi tersebut. Apesnya lagi, dia juga dapat kartu kuning akibat aksinya itu. 


Carlos Tevez: Jatuh di Kamar Mandi


Debut Carlos Tevez bersama Manchester City sempat tertunda. Striker internasional Argentina itu mengalami cedera pergelangan kaki akibat terjatuh di kamar mandi. 


Ever Banega: Terlindas Mobil Sendiri


Gelandang Valencia, Ever Banega dapat pelajaran berharga dari sebuah stasium pengisian bahan bakar di Spanyol. Lupa memasang rem tangan saat mengisi bahan bakar, kakinya tergilas oleh mobilnya sendiri. Dia pun terpaksa absen beberapa pekan dan harus naik meja operasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.