Selasa, 10 April 2012

Jelang Barca vs Getafe

Share on :


Barcelona - Perlahan tapi pasti Barcelona terus mendekati penguasa sementara La Liga, Real Madrid. Jika menang atas Getafe di Nou Camp, Rabu (11/4/2012) dini hari WIB, pasukan Catalan akan memperpendek gap menjadi satu poin dari Madrid.

Bukan hanya karena faktor permainan Barcelona kembali konsisten yang membawa mereka dalam posisi saat ini. Namun juga karena faktor nasib baik tengah berpihak pada mereka. Bagaimana tidak, di saat sprint menuju akhir musim, laju Madrid justru melambat dan kehilangan keunggulan 10 poin menjadi empat poin hanya dalam tempo tiga pekan.

Namun situasi ini tak melenakan pasukan Azulgrana, julukan Barcelona. Mereka tahu pasti Madrid masih menjadi kandidat terkuat mengangkat trofi La Liga musim ini.
“Mereka masih menjadi favorit memenanginya. Dalam tahapan kompetisi saat ini, kami tidak memperkirakan tertinggal empat poin dari Real Madrid. Namun masih ada banyak pertandingan yang masih harus dimainkan,” ujar gelandang Barca, Cesc Fabregas di situs resmi klub fcbarcelona.com seperti dilansir espn.go.com, Senin (9/4) WIB.

Barcelona patut mensyukuri kemenangan 4-1 atas Real Zaragoza di akhir pekan kemarin yang mengangkat mereka kembali ke jalur juara. Usaha Barca memperpendek gap terbantu dengan hasil imbang tanpa gol yang dialami Madrid ketika melawan Valencia.

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola bahkan mengaku lega pasukannya bisa mendapatkan kemenangan atas Zaragoza yang berjuang terhindar dari degradasi. “Kami tahu betapa sulitnya pertandingan itu. Akhir-akhir ini Zaragoza memperlihatkan intensitas dan kesabaran. Itu pertandingan yang sangat sulit dan rumit,” kata Guardiola.

“Saya bangga dengan kemenangan kami,” imbuh Guardiola. Namun ada kabar buruk dari kemenangan atas Zaragoza. Bek kanan Dani Alves mengalami cedera dan kemungkin tak bisa memperkuat Barcelona saat menjamu Getafe.

Pemain internasional Brazil itu telah menjalani serangkaian tes medis pada Minggu (8/4/2012). Barcelona mengonfirmasikan secara resmi bahwa Alves mengalami cedera otot pada paha kirinya. Namun belum diketahui pasti berapa lama mantan bintang Sevilla itu harus menepi.

Sementara dalam lawatan ke Nou Camp, Getafe berbekal modal kemenangan 2-0 atas Sporting Gijon. Tambahan tiga angka ini membawa Getafe mengumpulkan 42 poin dan hanya tertinggal satu poin dari peringkat enam, Osasuna dan lima poin dari peringkat lima, Malaga. Dua peringkat yang memberikan tiket ke Liga Europa.

Namun pelatih Getafe, Luis Garcia sepertinya tak mau dipusingkan dengan tiket ke kompetisi Eropa. Garcia mengaku cukup senang dengan posisi pasukannya saat ini karena secara teori torehan 42 poin dengan hanya menyisakan tujuh pertandingan sudah cukup mengamankan poisisi tetap bertahan di La Liga.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.