Minggu, 08 April 2012

Messi Dua Gol, Barca Tekuk Zaragoza

Share on :


Zaragoza - Barcelona membawa pulang poin sempurna dari lawatannya ke kandang Real Zaragoza. Terbantu oleh dua gol Lionel Messi, Azulgrana menang dengan skor 4-1.

Bertanding di Estadio La Romareda, Minggu (8/4/2012) dinihari WIB, Barca lebih dulu kebobolan. Carlos Aranda, yang sebelumnya gagal mencetak gol lewat titik putih, menjebol gawang Victor Valdes.

Tapi, Barca langsung bereaksi. Mereka membalas dua kali melalui Carles Puyol dan Lionel Messi.

Sejak akhir babak pertama, Zaragoza harus bermain dengan 10 orang. Abraham Minero diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Di paruh kedua, Barca menambah dua gol lagi. Satu dari penalti Messi, lainnya dari Pedro Rodriguez.

Dengan kemenangan ini, Barca masih di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 75 poin dari 31 laga. Los Cules tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang baru bermain 30 kali. Zaragoza di urutan ke-18 dengan 28 poin.

Jalannya pertandingan:

Zaragoza mengancam pada menit ke-23 lewat sontekan Aranda, tapi bola masih mengantam tiang. Bolarebound kemudian coba dikejar oleh Angel Lafita. 

Namun, dalam usahanya, Lafita dijatuhkan oleh Valdes. Zaragoza mendapatkan hadiah penalti dan Valdes dikartu kuning. 

Sial buat tim tuan rumah, hadiah penalti ini tak berujung gol. Aranda tak bisa menuntaskan pekerjaannya sebagai eksekutor karena tembakannya terbaca oleh Valdes.

Memasuki menit ke-32, Aranda membayar kesalahannya. Usai lolos dari jebakan offside, dia melepaskan tembakan yang masih bisa diblok oleh Valdes. Tapi, bola rebound mengarah ke kepala Aranda dan kemudian berbalik lagi ke gawang. Masuk.

Barca cuma butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan. Sepak pojok Cesc Fabregas salah diantisipasi oleh kiper Roberto Gago dan bola malah jatuh ke kaki Puyol. Tanpa pikir panjang, kapten Barca itu menyambar bola dan bergetarlah gawang tim tuan rumah.

Tiga menit kemudian, Barca berbalik memimpin. Dalam sebuah serangan balik, Alexis Sanchez mengirim umpan silang ke Messi. Messi kemudian mengecoh Paulo Da Silva sebelum menjebol gawang Zaragoza lewat tendangan kaki kiri mematikan.

Di penghujung babak pertama, Zaragoza kehilangan satu pemain. Abraham mendapatkan kartu kuning kedua usai menarik celana Sanchez dalam sebuah perebutan bola.

Babak kedua belum lama dimulai, kartu merah kembali didapat kubu Zaragoza. Kali ini, pelatih Manolo Jimenez yang diusir karena mengajukan protes keras kepada wasit.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, gantian Barca yang mendapatkan hadiah penalti. Sebabnya adalah pelanggaran Javier Paredes terhadap Sanchez. Seperti biasa, Messi yang maju sebagai algojo dan dia mampu mengelabui Gago.

Di masa injury time, Pedro menggenapi kemenangan tim tamu. Umpan matang Messi dituntaskannya dengan sontekan dari tengah kotak penalti. 

Susunan pemain

Zaragoza: Gago, Paredes, Da Silva, Minero, Alvarez, Zuculini, Pinter, Obradovic (Lanzaro 66'), Lafita, Aranda (Postiga 66'), Micael

Barcelona: Valdez, Alves (Montoya 68'), Puyol, Mascherano, Adriano, Keita (Busquets 55'), Fabregas (Xavi 90'), Thiago, Pedro, Sanchez, Messi

sumber: www.sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.