Selasa, 03 April 2012

Guardiola: Tak Cukup Cuma Menang 3-0 Atas Milan

Share on :


Barcelona - Menjelang laga leg 2 babak perempat final Liga Champions, Selasa (3/4), Pelatih Barcelona Josep Guardiola berani menggaransi timnya akan tampil menyerang. Bahkan, dirinya sesumbar El Barca tak akan cukup dengan hanya menjebol gawang AC Milan sebanyak tiga kali.

Guardiola yakin Milan akan bermain aman di Camp Nou. Milan sadar, menang atau imbang dengan gol akan membuat mereka melaju ke semifinal. Berbanding terbalik dengan permainan Blaugrana, yang berambisi mencetak gol sebanyak mungkin.

"Situasinya sangat sederhana. Siapa pun yang menang akan masuk ke semifinal, "tegas Guardiola. "Persepsi saya adalah, kita harus meningkatkan permainan dengan berpikir Milan dapat mencetak gol ke gawang kami. Dalam beberapa hari terakhir, saya mempelajari bagaimana kita bisa menciptakan banyak peluang tanpa menciptakan risiko di pertahanan."

"Saya tidak keberatan jika kita kebobolan, tapi saya harus mencari cara untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin. Milan memiliki kapasitas untuk mendominasi permainan seperti saat di Italia. Mereka bertahan dengan baik di daerah mereka," imbuh dia.

Guardiola sadar, permainan menyerang yang akan diterapkannya bakal berisiko lemahnya pertahanan. Karena itu, dia siap mengantisipasi segala kemungkinan.

"Jika Milan mendominasi, kita harus lebih berhati-hati dalam bertahan. Kami akan mencoba menyerang mereka sebaik mungkin, dan lebih sering daripada mereka. Saya pikir, jika skor sudah 3-0 kami tetap tidak akan berhenti, kita akan mencari gol lagi," pungkas Guardiola.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.