Kamis, 29 Maret 2012

Untuk Lolos, Milan Harus Sempurna di Camp Nou

Share on :


Milan - Di kandangnya sendiri, Stadion San Siro, AC Milan dapat tekanan hebat dan gagal bikin gol ke gawang Barcelona. Untuk bisa lolos ke semifinal,Rossoneri harus bermain tanpa cela alias sempurna di Camp Nou.

Barca, selayaknya mereka bermain di manapun, tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions dinihari tadi, anak didik Josep Guardiola juga lebih banyak menciptakan peluang.

Milan bukannya tanpa perlawanan. Terutama di babak kedua, Clarence Seedorf dkk. bisa beberapa kali membalas melancarkan serangan dan menciptakan peluang. Namun, kesempatan bermain di kandang sendiri akhirnya gagal dimaksimalkan Diavolo Rosso karena skor akhir laga masih menunjuk 0-0.

Gagal bikin gol di kandang, kans Milan untuk lolos belum tertutup. Tapi perjuangan di Camp Nou pekan depan jelas akan sangat sulit. Karenanya, Milan harus tampil tanpa cela dalam laga leg kedua.

"Sekarang kami harus memikirkan leg berikutnya. Di Camp Nou kami perlu menjalani pertandingan yang sempurna. Mereka akan mencoba mencetak gol dengan segala cara di depan pendukungnya sendiri, kami harus menampilkan permainan kami dan membuat mereka dalam keseulitan," ungkap Stephan El Shaarawy di situs resmi klubnya.

Pernyataan senada terlontar dari Zlatan Ibrahimovic. Saat gantian mendatangi kandang Barca, dia menyebut kalau Milan tak boleh lagi membuang peluang yang dimiliki, sebagaimana dia dan Robinho lakukan dalam laga dinihari tadi.

"Yang terpenting adalah memanfaatkan dengan maksimal kesempatan yang datang," sahut Ibra.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.