Selasa, 20 Maret 2012

Rahasia Kostum No 4 Fabregas

Share on :

Fabregas-7.jpg


Barcelona - Momen pahit perceraian kedua orangtuanya pada 2001 menghujam dada Cesc Fabregas. Tapi, berkat motivasi pemain idolanya, Pep Guardiola, Fabregas mampu menaklukkan polemik keluarga. Motivasi Pep itu ikut menyuntik kesuksesan karier Fabregas.

Menariknya, motivasi Pep lahir dari kostum nomor 4 miliknya. Atas permintaan Rodolfo Borrell, mantan pelatih Fabregas di tim yunior, Pep menghadiahi Fabregas secara khusus kostum Barca nomor 4 miliknya.

Kostum dengan goresan pesan: “Suatu hari, kamu akan menjadi pemilik nomor 4 Barcelona”, itu membantu Fabregas melewati masa sulit pasca perceraian kedua orangtuanya.

“Mereka bercerai saat saya berusia 13 atau 14. Waktu itu saya turun di turnamen di Valladolid atau Italia, kurang ingat, dan saya sangat sedih dengan perceraian itu. Tapi mantan pelatih Rodolfo Borrell datang dengan kostum itu. Itu perhatian yang luar biasa. Kostum itu disimpan ayah. Itu harta karun saya,” tutur Fabregas.

Kini, Fabregas bisa bangga turun dengan nomor 4 Barca sesuai prediksi Pep. Pemilik nama lengkap Francesc Fabregas i Soler ini berharap peruntungannya tak hanya sekadar nomor 4. Melainkan keputusannya menggunakan nama Fabregas sebagai nama panggung di kostumnya.

“Awalnya, di debut saya menggunakan Cesc dan saya main bagus. Tapi, tiba-tiba saya mendapatkan kostum bertuliskan Fabregas. Dengan nama itu saya memenangi Euro dan Piala Dunia. Klub meminta saya pakai nama Cesc, tapi saya pikir kalau sukses datang dengan Fabregas, mengapa harus diganti,” ujarnya.

Secara khusus Fabregas juga memuji Carles Puyol. Kapten Barca ini salah satu malaikat penyelamat Fabregas di masa sulit. Fabregas berterima kasih atas suntikan motivasi Puyol kepada dirinya di Piala Dunia 2010.

“Carles sosok sensasional bagi saya. Tahun lalu di Piala Dunia, kondisi saya buruk. Setiap hari ia selalu menghibur saya di kamar ganti. Akhirnya, saya menembus final Piala Dunia dan berakhir luar biasa. Ia kapten di dalam dan luar lapangan. Saya hanya bertemu sedikit orang seperti dia dalam sepakbola dan senang bekerja dengannya,” kata Cesc. 

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.