Minggu, 25 Maret 2012

Barca Menang 2-0 di Markas Mallorca

Share on :


Mallorca - Meskipun bermain dengan 10 orang sejak di awal babak kedua, Barcelona tetap mampu meraih kemenangan. Melawat ke markas Mallorca, Barca memenangi pertandingan dengan skor 2-0.

Di San Moix, Minggu (25/3/2012) dinihari WIB, Alexis Sanchez memberi keunggulan bagi tim tamu hingga paruh pertama berakhir.

El Barca justru kehilangan Thiago Alcantara yang menerima kartu kuning kedua pada dua belas menit awal babak kedua. Tapi kalah dalam jumlah pemain, Barca justru bisa menambah skornya melalui Gerard Pique.

Dengan kemenangan ini, Barcelona punya koleksi 69 poin hasil 29 kali bertanding, terpaut tiga poin saja dari Real Madrid yang memuncaki klasemen. 

Namun, jarak bisa kembali melebar menjadi enam poin jika Madrid bisa mengalahkan Real Sociedad dalam partai selanjutnya.

Posisi Mallorca bergeming di peringkat 12 klasemen dengan perolehan 36 poin.

Jalannya Pertandingan:

Tembakan pertama didapat Barcelona di menit 13. Dari tengah kotak, sepakan Lionel Messi masih bisa diselamatkan kiper Dudu Aouate.

Serangan balasan Mallorca tujuh menit kemudian. Umpan silang Victor Casadesus disambut dengan tandukan Alvaro Candela tapi bola masih melebar.

Gol! Barcelona memimpin 1-0 di menit 25 melalui Alexis Sanchez. Dari situasi bola mati, Messi mengirim umpan silang, Alexis bangkit untuk menanduk bola dan sukses merobek jala Mallorca.

Setelah kebobolan, Mallorca cukup rapat dalam menahan serangan-serangan yang Barcelona. Beberapa tembakan tim tamu bisa dihalangi oleh mereka.

Di menit 40, Andres Iniesta menciptakan sebuah peluang lain. Dari operan Pedro Rodriguez, Iniesta meneruskan dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti namun tipis saja melebar ke kiri gawang.

Messi kembali mengancam lewat tendangan bebasnya di menit 55, menyusul pelanggaran yang dibuat Pablo Caceres. Tendangan kaki kirinya masih melenceng.

Barcelona kini harus bermain dengan 10 orang di menit 57. Thiago Alcantara harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua akibat melakukan handball.

Serangan balik Barcelona. Messi mengoper bola kepada Pedro tapi si winger kehilangan kontrolnya sebelum mengoper balik kepada Messi. Tembakan Messi hanya bersarang di samping gawang.

Gol! Berawal dari umpan Carles Puyol, tendangan Messi menghantam tiang jauh. Pique langsung menyambar untuk menceploskan bola di sudut kiri bawah gawang. Barcelona memimpin 2-0.

Pertahanan bagus dari pemain pengganti Martin Montoya. Ia berhasil menghalangi tembakan lawan yang berpotensi besar berujung gol.

Cristian Tello menggalang serangan balik untuk Barcelona tapi upaya dari dia bisa diselamatkan oleh Aouate.

Susunan Pemain:

Real Mallorca: Aouate, Ramis, Nunes, Caceres, Chico (Emilio Nsue 54'), Marti, Tissone (Alfaro 75'), Castro, Pereira, Alvaro (Tomer Hemed 54'), Victor

Barcelona: Valdes, Mascherano, Pique, Puyol, Thiago, Busquets, Iniesta, Fabregas (Montoya '60), Messi, Pedro (Keita 69'), Sanchez (Tello 82') 

(detik)

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.