Senin, 19 Maret 2012

Messi Dekati Rekor Gol Cesar Rodriguez

Share on :


Barcelona – Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya dengan kembali mencetak gol dalam penampilan keenam beruntun saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Sevilla 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari WIB.

Messi mencetak golnya di menit ke-25 untuk menggandakan keunggulan Barca. Ini gol ke-14 yang dicetak La Pulga dalam enam laga terakhir di seluruh kompetisi sekaligus yang ke-31 di La Liga musim ini, terpaut satu gol dengan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memuncaki daftar Pichichi sementara.


Total, Messi telah membukukan 231 gol dalam 313 penampilan bersama Barca sejak 2004. Artinya, ia hanya butuh empat gol lagi untuk menyamai rekor 235 gol milik Cesar Rodriguez yang merupakan penyumbang gol terbanyak sepanjang masa bagi tim Catalan itu. 

Sementara Xavi Hernandez juga turut menyumbang gol dari sebuah tendangan bebas di menit ke-18. Ini merupakan gol kesembilan yang dicetak Xavi di La Liga musim ini. Ia juga telah menyumbang 2 gol di Copa del Rey, 1 gol di Liga Champions dan 1 di Piala Dunia Klub sehingga total koleksinya musim ini adalah 13 gol di seluruh kompetisi.


Ini rekor gol terbanyak yang pernah dicatat Xavi sepanjang kiprahnya di Barca, menggungguli rekor sebelum di musim 2008/2009 di mana ia mencetak total 10 gol (6 di La Liga, 3 di Liga Champions dan 1 di Copa del Rey).

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.