Jumat, 12 April 2013

Sebelum Lawan PSG, Barca Bikin Kesepakatan dengan Messi

Share on :

Barcelona - Barcelona sudah membuat rencana terkait Lionel Messi sebelum pertandingan melawan Paris Saint-Germain. Rencana ini juga merupakan hasil kesepakatan dengan Messi sendiri.

Messi sebenarnya belum pulih 100 persen dari cedera hamstring. Hal tersebut membuatnya tidak masuk starting line-up Barca pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/4/2013) dinihari WIB.

Tapi, pada babak kedua, Barca mulai tersudut. Mereka tertinggal setelah PSG mencetak gol lewat Javier Pastore. Kalau tak bisa menyamakan skor, mereka dipastikan akan tersingkir.

Kondisi itu akhirnya memaksa Barca untuk menurunkan Messi. Masuknya Messi inilah yang kemudian mengubah jalannya pertandingan.

Messi membuat serangan Los Cules jadi lebih tajam dan menggigit. Puncaknya adalah pada menit ke-71, saat dia menusuk ke kotak penalti PSG dan memberikan umpan kepada Villa. Villa membelokkan bola ke arah Pedro, yang kemudian melepaskan tembakan mematikan yang berbuah gol.

Asisten pelatih Jordi Roura mengungkapkan alasan Barca akhirnya memaksakan Messi bermain meski kondisi si pemain belum sepenuhnya bugar. Menurut Roura, memang sudah ada kesepakatan soal ini.

"Kami sudah bersepakat dengannya sebelum pertandingan bahwa dia akan bermain kalau segalanya tidak berjalan dengan baik. Dan itulah yang kami lakukan," jelas Roura yang dikutip AS.

"Dia adalah pemain penting yang keberadaannya memengaruhi pertandingan. Masuknya dia memengaruhi lawan kami," tambahnya.

Hasil imbang 1-1 di Camp Nou sudah cukup untuk meloloskan Barca ke babak semifinal. Meski skor agregat sama kuat 3-3, mereka lolos berkat aturan gol tandang.

"Staf pelatih sangat senang dan bangga dengan tim kami. Pertandingan malam ini sangat sulit. Kami menghadapi sebuah tim hebat," ujar Roura.

"Kami menjalani laga dengan banyak pemain yang absen, tapi kami menunjukkan kelas yang dibutuhkan untuk mencapai target kami. Kami sangat senang dan bangga bisa lolos ke semifinal dan mengatasi perlawanan PSG," kata asisten Tito Vilanova ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.