Sabtu, 06 April 2013

Barca Harus Lebih Cemaskan Lini Belakangnya Ketimbang Messi Absen

Share on :

Barcelona - Cederanya Lionel Messi disebut-sebut yang paling akan mempengaruhi permainan Barcelona. Namun menurut Rafael Marquez, lini belakanglah yang lebih perlu dikhawatirkan.

Messi cedera paha saat Barca bertanding melawan Paris Saint Germain di Liga Champions tengah pekan ini. Di lain sisi, Javier Mascherano yang selama ini menjadi bek tengah menggantikan Carles Puyol yang cedera, juga mengalami nasib sama di pertandingan tersebut. Ia cedera ligamen lutut setelah bertabrakan dengan Jordi Alba.

Dengan demikian Barca tak punya lagi pemain belakang yang cukup mumpuni dan berpengalaman. Marquez pun menyebut krisis di lini belakang Barca ini sebagai hal yang lebih mengkhawatirkan daripada absennya Messi.

"Saya paham Leo, dia akan mencoba untuk pulih. Semoga dia segera membaik, karena dia adalah bagian penting tim," ungkap Marquez seperti dikutip Football Espana.
"Situasi pertahananlah yang lebih mengkhawatirkan. Mereka telah bermain dengan sejumlah absensi pada beberapa kali kesempatan," lanjut mantan bek Blaugrana asal Meksiko itu.

Marquez yang saat ini bermain di klub negaranya, Leon, juga memberikan pandangannya tentang siapa yang bisa dimainkan di lini belakang menggantikan Mascherano. Meski masih ada nama Marc Bartra, ia lebih memilih Busquets yang lebih berpengalaman.

"Saya akan memainkan Gerard Pique dan Sergio Busquets di bek tengah, karena mereka lebih berpengalaman dan karena Sergio pernah bermain di posisi itu," imbuh Marquez.

0 komentar:

Posting Komentar

Cules Azulgrana. Diberdayakan oleh Blogger.